Kumpulan Wisata Kuliner di Magelang dan Alamat Lokasi

Berikut ini akan disajikan kumpulan wisata kuliner di Magelang yang maknyus rasanya. Jika anda nanti berencana berlibur di kota Magelang, selain jalan-jalan di beberapa obyek wisata yang menarik di kota Magelang, anda juga sangat disarankan untuk mencicipi berbagai menu makanan di tempat wisata kuliner di Magelang.

Kota Magelang juga memiliki banyak sekali menu makanan lezat yang dijamin akan membuat lidah anda bergoyang riang.

Bagi anda yang selama ini belum pernah berwisata di kota Magelang, ada baiknya anda baca terlebih dahulu mengenai dimana saja dan menu makanan apa saja yang disajikan di beberapa wisata kuliner Magelang tersebut.

Anda bisa mendapatkan informasi mengenai berbagai macam tempat makan enak di Magelang selengkapnya melalui artikel ini.

Wisata Kuliner di Magelang: 7 Tempat Makan Enak di Magelang

Setelah anda puas seharian berkeliling ke berbagai macam obyek wisata di kota Magelang, jangan lupa untuk mengisi perut yang mulai keroncongan. Ada 7 Tempat Makan Enak di Magelang yang Wajib Masuk Daftar Jelajah Selama Berlibur

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata kuliner di Magelang yang sangat direkomendasikan untuk dijelajahi oleh wisatawan:

1. Wedang Kacang dan Sate Pisang Magelang

sate pisang khas magelang sate pisang di magelang alamat sate pisang magelang alamat wedang kacang magelang wedang kacang di magelang resep wedang kacang khas magelangSebelum menyantap makanan berat, ada baiknya siapkan terlebih dahulu perut yang keroncongan tersebut dengan menu pembuka seperti wedang kacang dan juga sate pisang.

Wedang kacang juga bisa anda temukan di kota Magelang ini. Namun demikian, wedang kacang di kota Magelang ini sedikit berbeda dengan wedang ronde yang biasa ada di kota Salatiga maupun di kota Solo.

Wedang kacang kota Magelang ini memiliki isi yang sama seperti wedang ronde, yang membedakan menu kuliner khas Magelang ini adalah kuahnya.

Kuah wedang kacang masih menggunakan jahe. Namun demikian, ada banyak sekali rempah-rempah lain yang digunakan selain jahe. Karena menggunakan berbagai macam rempah tambahan, jelas cita rasa wedang kacang dari Magelang ini lebih cespleng dibandingkan dengan wedang ronde dari Salatiga maupun Solo.

Sambil menyeruput wedang kacang panas, anda juga bisa menikmati legitnya sate pisang. Sate pisang di kota Magelang ini dibalut dengan tepung ketan. Jadi selain lezat, sate pisang ini sangat cocok untuk menyiapkan perut kosong sebelum menyantap makanan utama.

Alamat Wedang Kacang dan Sate Pisang Khas Magelang

Bagi anda yang ingin menikmati menu wedang kacang dan sekaligus sate pisang, ada satu tempat makan enak di Magelang yang menyajikan 2 menu tersebut, tepatnya berada di Jalan Pajang No. 18 Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122 dengan nama warungnya adalah Wedang Kacang Kebon (petunjuk arah silahkan klik linknya).

Warungnya memang sangat kecil, namun anda pasti terkejut jika melihat banyaknya pelanggan yang rela antri untuk menikmati 2 menu tersebut. Warung Wedang Kacang Kebon ini dapat dihubungi melalui nomor 0856-2762-710 jam buka setiap sore hari jam 17.30 – 21.00 kecuali hari kamis tutup.

2. Ikan Beong / Mangut Beong Magelang

mangut beong magelang ikan beong magelang iwak beong magelang rm beong magelang warung beong magelang mangut ikan beong magelang resep mangut beong magelang warung mangut beong magelang mangut kepala beong magelang kuliner ikan beong magelang alamat mangut beong magelang warung makan beong magelang lokasi mangut beong magelang warung ikan beong magelangSetelah puas menyantap sate pisang dan menyeruput wedang kacang, anda bisa melanjutnya penjelajahan wisata kuliner di Magelang untuk menyantap menu ikan beong.

Ikan Beong adalah ikan sejenis lele maupun gabus. Ikan beong adalah menu wisata kuliner Magelang yang juga sering diburu oleh wisatawan. coba ikan beong (air tawar), bentuk nya seperti ikan lele, kepala seperti ikan patin, dagingnya empuk gurih tebel seperti ikan Kwee atau kutuk ditambah kuah super pedas….nyamm!

Cita rasa masakan Ikan Beong ini cukup pedas seperti masakan mangut. Bagi anda pecinta makanan pedas, jelas ikan beong ini wajib anda cicipi. Dijamin sekali seruput kuahnya, peluh langsung menetes.

Bagi anda yang ingin mencicipi kelezatan ikan beong khas dari Magelang, ada satu tempat makan enak di Magelang yang terkenal dengan masakan ikan beongnya.

Alamat RM Mangut Beong

Rumah Makan Sehati Selera Pedas adalah salah satu tempat makan enak yang sudah sangat terkenal masakan ikan beongnya di seantero kota Magelang. Rumah Makan Sehati Borobudur menyajikan menu Spesial Ndas Beong, mangut dan lainnya jika anda ingin merasakan kelezatannya silahkan melintas di Jalan Sudirman Km. 2 Kembanglimus, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553 atau jika anda tidak tahu gunakan saja map mangut beong. Alamat kontak yang dapat dihubungi 0822-2665-9344, buka setiap hari mulai jam 8.00 – 16.00 saja jadi jangan sampai kesorean ya!

3. Kupat Tahu Pojok Magelang

kupat tahu pak slamet cacaban magelang tengah cara membuat kupat tahu magelang cara memasak kupat tahu magelang ciri khas kupat tahu magelang cara membuat bumbu kupat tahu magelangJika anda berlibur di kota Magelang, jangan lupa juga untuk menyantap Kupat Tahu Magelang. Dari sekian banyak menu wisata kuliner di Magelang, Kupat Tahu Magelang adalah salah satu menu wisata kuliner Magelang yang paling legendaris.

Kupat Tahu Magelang berisi berbagai macam sayuran seperti tauge dan juga seledri. Selain itu, Kupat Tahu Magelang juga dilengkapi dengan irisan tahu, kacang goreng, telur, lontong, kemudian disiram dengan kuah kecap manis.

Kupat Tahu Magelang ini sebenarnya sangat mirip dengan kuliner khas Solo yang disebut dengan Tahu Kupat.

Alamat Kupat Tahu Magelang

Bagi anda yang ingin mencicipi menu makanan Kupat Tahu Magelang yang sudah sangat terkenal tersebut, anda bisa datang langsung ke Tahu Pojok Magelang yang berada di Jalan Tentara Pelajar, Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56121. Setiap hari Rumah Makan Tahu Pojok Magelang akan buka dari jam 9.00 sampai dengan 20.30. Silahkan ikuti map Tahu Pojok bagi anda yang tidak tahu lokasi rumah makan ini ya!

Lokasi lain yang dapat anda kunjungi sebagai tempat makan kupat tahu Magelang adalah (lokasi kupat tahu magelang di bawah ini sudah mendapat ulasan atau review dengan nilai di atas 4.5 dari 5 sehingga dijamin juga enaknya). Ikuti masing-masing link berikut ini karena sudah diberikan alamat map Google:

1. Kupat Tahu Pak Slamet

Alamat: Jl. Tentara Pelajar, Kemirirejo, Magelang Tengah, Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56121
Jam buka: setiap hari jam 8.00 – 21.00
Telepon: 0852-2840-1741

2. Kupat Tahu Dompleng

Alamat: Jl. Magelang KM.8, Banjarnegoro, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah 56214

3. Tahu Kupat “PELOPOR”

Alamat: Jalan Ringroad Barat, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah 56512
Jam buka: setiap hari jam 9.00 – 21.00
Telepon: (0293) 3280455

4. Kupat Tahu Pak Manthok

Alamat: Jl. Raya Grabag, Grabag, Magelang, Jawa Tengah 56196

5. Kupat Tahu Pak Pangat

Alamat: Jl. Panembahan Senopati No.12, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122
Buka jam: setiap hari jam 10.00 – 18.00

4. Mie Godog Magelang dan Sego Godhog Magelang

nasi godog magelang nasi godog magelangan sego godog pak naryo magelang resep sego godog khas magelang mie goreng magelangan mie goreng magelang resep mie godog magelang mie godog di magelang mie godog enak di magelang mie godog magelangan

Mie Godog Magelang dan Sego Godog Magelang

Selain Kupat Tahu, Magelang juga masih mempunyai menu wisata kuliner lain yang tidak kalah lezatnya.

Mie dan Sego Godhog adalah menu wisata kuliner di Magelang berikutnya yang juga perlu anda cicipi. Kuliner magelang punya nih. Jadi ini kayak nasi goreng magelangan tapi ada kuahnya. Kuahnya tuh mantep rasanya nendang banget. Mie godog dan sego godog magelang yang sudah terkenal banget adalah yg di depan artos. Dateng dateng langsung ambil nomer antrian. Terus beli gorengan jg ngantri haha mantab bener deh pokoknya.

Yang dimaksud dengan Mie Godhog adalah mie yang dimasak dengan cara direbus. Namun demikian, menu makanan ini bukan dari mie instan. Mie yang digunakan adalah mie basah.

Selain Mie Godhog anda juga bisa menikmati kelezatan dari Sego Godhog yang cita rasanya sama dengan Mie Godhog, hanya saja mie diganti dengan nasi atau nasi dicampur dengan sedikit mie (bisa dipilih).

Alamat Mie Godog dan Nasi Godog Magelangan

Bagi anda yang penasaran dengan menu makanan Mie dan Sego Godhog tersebut, anda bisa mampir langsung di salah satu tempat wisata kuliner Magelang Warung Pak Manto yang berada di Alun-Alun kota Magelang alamatnya Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56117. Lihat Petunjuk arah >> Warung Bakmi Jawa “Pak manto”

Bagi anda yang dari Jogja juga dapat menikmatinya di lokasi lain yaitu jl magelang lurus doang, nanti sebelum mall artos di kiri jalan. Sebelah toko wijaya, harga 2 porsi nasi godhog dan 3 es teh di banderol 39ribu, dan untuk gorengan umum masing-masing seribu rupiah.

5. Sop Senerek

sop senerek magelang sop senerek magelang bu atmo sop senerek magelang di jogja resep sop senerek magelang sop senerek khas magelang alamat sop senerek magelang sop senerek bu atmo magelangSelain Kupat Tahu, Sego dan Mie Godhog, kota Magelang masih mempunyai menu makanan khas yang disebut dengan Sop Snerek.

Sop Snerek khas Magelang ini cukup unik karena dibuat menggunakan kacang merah. Di dalam Sop Snerek sendiri terdapat cukup banyak sayuran seperti wortel dan juga bayam. Semua sayuran tersebut kemudian disiram dengan kuah kaldu yang sangat lezat.

Sop Snerek ini juga merupakan salah satu menu makanan khas Magelang yang selalu berhasil menggoda para wisatawan. Isinya bayam dan kacang merah, wortel, kentang kuahnya bening tanpa lemak sedap sekali

Alamat Sop Senerek Magelang

Salah satu tempat makan enak di Magelang yang terkenal dengan menu Sop Senereknya adalah Warung Bu Atmo yang berada di Jalan Mangkubumi nomor 3, Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56121. Telepon 0858-6820-1616, buka setiap hari jam 7.00 – 16.00

Tempat lain untuk menikmati sop Senerek khas Magelang yang sudah mendapat ulasan dari pengunjung warung toko dengan nilai di atas 4 dari 5 bintang adalah tempat-tempat berikut ini:

1. Sop Senerek Joss

Alamat: Wates, Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 51253
Jam buka: senin sampai sabtu jam 6.00 – 3.00 (hari minggu tutup)

2. Warung Nasi Sop Senerek Pisangan

Alamat: Jalan Pisangan KM.5, RT.01 / RW. 08, Banyuurip, Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah 56192
Jam buka: setiap hari jam 7.00 – 17.00
Telepon: 0878-3957-3788

3. Sop Senerek Pak Parto

Jl. Jenderal Sudirman, Magersari, Magelang Selatan, Magelang, Jawa Tengah 59214
Jam buka: setiap hari jam 6.00 – 16.00

Jika anda sudah berlibur di kota Magelang, jangan sampai tidak mencicipi menu wisata kuliner di Magelang satu ini. Dijamin anda pasti akan ketagihan dengan kesegaran sekaligus gurihnya Sop Snerek asli Magelang.

6. Gudeg Poncol

gudeg poncol magelang city central java gudeg poncol magelanganYa, Gudeg memang merupakan makanan khas dari kota Jogjakarta. Namun demikian, ternyata di Magelang juga ada satu tempat makan enak yang menyajikan menu Gudeg yang istimewa.

Gudeg Poncol adalah salah satu tempat wisata kuliner di Magelang yang tidak boleh dilewatkan. Cita rasa Gudegnya benar-benar lezat karena dimasak menggunakan anglo dan membutuhkan waktu selama 12 jam.

Karena dimasak dalam waktu yang cukup lama, jelas bumbu-bumbu yang digunakan benar-benar merasuk. Gudeg Poncol ini memang tidak tampak ramai pengunjung, namun pengunjung tidak pernah berhenti mengunjungi Gudeg Poncol ini.

Biasanya Gudeg Poncol sudah habis terjual sebelum jam makan siang. Jadi jika anda mau mencicipi kelezatan Gudeg Poncol ini, sebisa mungkin datang lebih pagi ya.

Rekomendasi: Daftar Lengkap Oleh-Oleh Khas Magelang yang enak maupun yang tahan lama untuk anda bawa pulang

Alamat Gudeg Poncol Kuliner Magelangan

Gudeg Poncol ini berada di Jalan Jendral Ahmad Yani nomor 84 Kedungsari, Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56112. Lokasinya memang tidak terlalu jauh dari Alun-Alun kota Magelang, jadi tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Jam buka mulai dari jam 5.00 – 16.30, nomor Telepon: 0857-0111-8373

7. Es Krim Mahkota (Nama Toko: Mahkota Bakeri & Salon)

#kulinermagelang #eskrimmahkota es krim mahkota magelang city central java ice cream mahkota magelang harga es krim mahkota magelangSudah puas menyantap berbagai macam menu wisata kuliner Magelang, selanjutnya tinggal menyantap hidangan penutup mulut yaitu Es Krim Mahkota.

Es Krim Mahkota dibuat menggunakan resep kuno seperti halnya es krim yang dijual di Toko Oen Semarang maupun Malang. Jika anda sampai melewatkan mencicipi Es Krim Mahkota ini, dijamin anda pasti menyesal.

Alamat Es Krim Mahkota Magelang

Es Krim Mahkota juga merupakan salah satu menu wisata kuliner di Magelang yang tidak boleh dilewatkan. Es Krim Mahkota dijual di toko roti Mahkota yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani nomor 41, tepatnya berada di seberang Gudeg Poncol, berada di deretan sebelum ahass inti motor. Atau ikuti petunjuk arah ini.

Ini es krim legenda di Magelang, toko bakery nya yg jadul sekarang sepi,malah sekarang beralih ke bisnis salon serta ekspedisi. Es nya di jual ke toko-toko atau rumah makan di sekitaran Magelang. Rasanya enak dan wangi. Harga sekitar Rp 7.500 untuk yang potong dan Rp 10.000 untuk kemasan cup.

Ada banyak sekali bukan tempat makan enak di Magelang yang wajib anda cicipi selama berlibur nanti? Dari 7 tempat wisata kuliner Magelang yang sudah dijabarkan di artikel ini, manakah tempat wisata kuliner di Magelang yang pertama kali akan anda kunjungi nanti?